Friday, October 3, 2014

Pojok Parenting #8 "Bullying di Sekolah" 3 Oktober 2014 pk. 09.00-10.00WIB di 105.7 Petra FM

Pojok Parenting #7: Jumat, 26 September 2014 pk. 09.00-10.00WIB di 105.7 Petra FM

Dari hasil penelitian KPAI ternyata sebanyak 17% kekerasan terhadap anak terjadi di sekolah. Bahkan pada 2013, tercatat 181 kasus yang berujung pada tewasnya korban, 141 kasus korban menderita luka berat, dan 97 kasus korban luka ringan. Tindakan kekerasan di sekolah bisa dilakukan oleh guru, kepala sekolah, bahkan sesama peserta didik.

Nah, seperti apakah sebenarnya bentu-bentuk bullying di sekolah? Apakah hanya kekerasan fisik yang dianggap sebagai bullying? Bagaimana dengan bullying yang dilakukan secara psikologis?

Bagaimana dampak bullying bagi anak, baik sebagai korban, pelaku, atau saksi? Bagaimana cara terbaik mendampingi anak korban bullying? Bagaimana pula bentuk hukuman/teguran agar sanksi tersebut tidak malah menjadi tindakan bullying bagi anak?

Silakan kirim komentar, tanggapan, sharing/kisah Anda ke pojokparenting@sanggarcantrik.org. Jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti obrolan Pojok Parenting #8 dengan topik "Bullying di Sekolah" pada Jumat, 3 Oktober 2014 jam 09.00-10.00 WIB di 105.7 Petra FM Yogyakarta. Bagi pendengar di luar kota, silakan ikuti Pojok Parenting lewat radio streaming di internet (misalnya: http://jogjastreamers.com).

Kali ini menghadirkan Ismu Chandra Kurniawati (Mbak Icha) sebagai psikolog anak dan Sukaningtyas (Mbak Tyas) sebagai fasilitator anak. Ikuti live interactive saat acara lewat telepon 0274-885408, SMS 08156863333, atau bisa juga lewat twitter @petrafm, BBM: 7fbe017e, LINE: radiopetrafmjogja.

Penelepon/SMS yang terpilih akan mendapat hadiah. Oh ya, pendengar yang berkirim e-mail juga berkesempatan emndapatkan hadiah DVD film anak dari Sanggar Cantrik berjudul "Walang Weling Wulang".



Kirim tanggapan/komentar/pertanyaan Anda lewat e-mail: pojokparenting@sanggarcantrik.org atau klik di sini.

Untuk mendengar rekaman edisi sebelumnya, klik di sini.

No comments:

Post a Comment