Friday, August 15, 2014

Program Pojok Parenting

Program Pojok Parenting bersama Sanggar Cantrik dan Petra 105.7 FM disiarkan perdana pada hari Jumat, 15 Agustus 2014. Siaran ini merupakan program mingguan yang akan disiarkan live setiap hari Jumat jam 09.30-10.00 WIB di radio Petra 107.5 FM (http://www.petrafmjogja.com/). Sesuai dengan tajuknya, program ini berisi bincang-bincang ringan seputar parenting atau keayahbundaan, seperti bagaimana mendampingi anak belajar, bagaimana berkomunikasi dengan anak, serta bagaimana kita sebagai orang dewasa menghadapi isu-isu seputar dunia anak.

Melalui program ini, Sanggar Cantrik Yayasan Sahabat Gloria mengajak para Sahabat Petra untuk ngobrol mengenai bagaimana kita bersama-sama menciptakan ruang bertumbuh seutuhnya bagi anak-anak. "Membutuhkan sesisi desa untuk mendidik satu orang anak", begitu kata Hillary Clinton. Begitu pula, membutuhkan perhatian semua orang yang beriteraksi dengan anak, bila kita ingin anak kita bertumbuh dengan baik secara emosional, sosial, fisik, spiritual, dan bahkan kognitif.

Acara ii akan dipandu oleh Mas Aria, penyiar Petra FM, bersama narasumber dari Sanggar Cantrik, yaitu Kak Icha. Kak Icha adalah nama panggilan dari Ismu Chandra Kurniawati, M.Psi, psikolog anak yang juga menjadi pendamping anak serta programmer kegiatan-kegiatan di Sanggar Cantrik Yayasan Sahabat Gloria.

Dalam acara ini, para pendengar dapat berinteraksi langsung secara live melalui telepon dan SMS ke Petra FM. Selain itu, jika pendengar ingin berkonsultasi lebih jauh, dapat pula berkirim e-mail ke pojokparenting@sanggarcantrik.org.


No comments:

Post a Comment